Kejurprov MMA Kaltim, Lima Anggota Brimob Kaltim Sapu Bersih Medali Emas

Samarinda, Metrokaltim.com – Lima petarung mixed martial arts (MMA) Satbrimob Polda Kaltim binaan Enggang MMA Brimob kembali mengukir prestasi dalam kejuaraan provinsi (kejurprov) yang diselenggarakan KONI Provinsi Kaltim di Gor Behempas Segiri Samarinda, Kaltim.

Pada Kejurprov yang diselenggarakan mulai sejak 11 Desember hingga 12 Desember 2021 tersebut, lima petarung Brimob Polda Kaltim berhasil meraih medali emas mereka yakni Bripda Gery Kelas 56 kg, Bripda Hentar Kelas 60 kg, Bripda Aris Kelas 65 kg, Bripda Rulli Kelas 70 kg, dan Bharaka Ikbal Kelas 81 kg.

“Untuk ikut Kejurprov ini, kami mempersiapkan diri selama satu tahun untuk latihan dan pematangan fisik sebelum bertanding,” tutur Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, pada Minggu (12/12/2021).

John Huntal juga menuturkan bahwa atlet Enggang MMA Brimob Polda Kaltim tidak menargetkan emas, akan tetapi bermain bagus, sportif dan lepas.

“Karena ini pengalaman pertama, saya tidak menargetkan bisa juara, hanya mengintruksikan bermain lepas saja saat pertandingan,” tutur perwira berpangkat tiga melati di pundak.

Keberhasilan petarung Enggang MMA Brimob Kaltim dalam membawa nama Brimob pada Kejurprov yang diselenggarakan KONI membuktikan bahwa Brimob Polda Kaltim juga memiliki petarung yang berpotensi untuk bersaing di tingkat nasional.

“Puji tuhan lima atlet MMA kita menyabet mendali emas Kejurprov MMA Kaltim, berikutnya kita akan berlatih lebih keras lagi untuk even nasional,” pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

(*/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.