Kesal, Ayah Kandung Siram Anak Dengan Air Panas

Balikpapan, Metrokaltim.com – H-S-N (40) digiring Jatanras Polresta Balikpapan pada Senin (20/9), setelah melakukan aksi keji dengan menyiramkan air panas ketubuh anaknya yang masih berusia sembilan tahun pada 15 September lalu di rumahnya di kawasan Jalan Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, awalnya, Tersangka yamg baru saja pulang bekerja di sebagai wajar masuk ke dalam rumah, dan di liat sang anak sedang membuat roti. Amarah tersangka memuncak setelah melihat sang anak membuang minyak sisa gorengan.

Sebelum menyiram air panas, tersangka juga sempat melempar korban dengan jepitan kue ke arah wajah korban stelah itu tersangka meminta anaknya masuk ke dalam WC, tak lama kemudian tersangka menyiramkan air Manas bekas rebusan singkong ke tubuh korban.

” Memang dari informasi yang di dapat, tersangka kerap melakukan penganiayaan baik pada anaknya dan istrinya,” jelas Rengga.

Anggota Tim Beruang Hitam Jatanras Polresta Balikpapan yang berada di lokasi kejadian langsung membekuk tersangka dan membawa sejumlah barang bukti lainnya.

” Dislokasi kita amankan satu buah panci yang digunakan pelaku untuk menyiram air panas, jepitan kue serta baju korban saat di gunakan,” ungkap Rengga.

Saat ini korban masih dalam penanganan pihak rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo untuk mendapatkan perawatan medis. Korban menderita luka bakar hingga 40 persen.

” Keadaan korban baik, masih dalam perawatan medis akibat siraman air panas tersangka,” ujarnya.

Tersangka H-S-N akan di jerat dengan pasal perlindungan anak dan KDRT dengan ancaman hukumnya di atas lima tahun penjara.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *