Kombes Pol Bhirawa: KKP Sespimmen Siapkan Perwira Masa Depan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim), melalui Polresta Balikpapan, sukses menyelenggarakan pembukaan Kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) bagi Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024. Acara ini berlangsung di ruang rapat Polresta Balikpapan pada Selasa (9/7/2024) pukul 09.00 WITA.

Puluhan peserta didik dari Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 ini hadir di wilayah hukum Polresta Balikpapan, Polda Kaltim. Mereka dipimpin langsung oleh Pembimbing Serdik Sespimmen angkatan ke-64, Kombes Pol Bhirawa Braja dan Kombes Pol Andi Sophian.

Kombes Pol Bhirawa Braja menjelaskan bahwa tujuan dari KKP ini adalah agar para peserta didik mampu menyerap ilmu untuk memaksimalkan tugas Polri dalam melayani masyarakat, bangsa, dan negara. “KKP ini bertujuan agar nantinya para serdik mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” ujar Kombes Pol Bhirawa Braja.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto juga mengungkapkan harapannya agar para Serdik Sespimmen Polri angkatan ke-64 dalam kegiatan KKP ini dapat mencetak perwira-perwira polisi terbaik untuk masa depan Polri yang lebih baik. “Semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat,” tambah Kombes Pol Anton Firmanto.

Kegiatan KKP ini tidak hanya berlangsung di wilayah Polda Kaltim, khususnya Polresta Balikpapan, tetapi juga dilaksanakan di Polda lain di seluruh wilayah Indonesia yang telah ditunjuk oleh Sespimmen Lemdiklat Polri. ( Ries).

141

Leave a Reply

Your email address will not be published.