Metro Kaltim

Komisi II DPR RI Kunjungi KPU Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – KPU Balikpapan memastikan siap dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Kini, tahapan sosilalisasi kepada masyarakat terus dilakukan, agar partisipasi pemilih bisa meningkat dan tidak dibawah 60 persen.

Demikian diungkapkan  Anggota DPR RI Komisi 2 Dapil Kaltim, Aus Hidayat Nur saat menyambangi kantor KPU Balikpapan, dalam rangka melihat kesiapan KPU Balikpapan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

” Secara keselurahan KPU Kota Balikpapan sudah siap melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Menurut ustad Hidayat biasa disapa, adapun perhatian serius terhadap Kaltim adalah, kota Balikpapan akan menjadi kota penyangga calon Ibu Kota Negara, sehingga harus siap dalam penyelengaraan pilkada. Selain itu, kota Balikpapan akan menjadi calon IKN, sehingga jumlah penduduk akan bertambah serta akan banyak generasi muda yang ikut Pilkada.

Sementara itu, dari hasil diskusi dengan KPU Balikpapan, partisipasi masyarakat Balikpapan dalam Pilkada tahun lalu sangat rendah mencapai 59,7 persen atau dibawah 60 persen. Berbeda didaerah lain, jumlah partisipasi ada yang mencapai 98 persen.

” Jumlah partisipan harus meningkat, dengan sosialisasi yang di lakukan oleh KPU dapat meningkatkan jumlah partisipasi,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri pertemuan dengan Komisioner KPU kota Balikpapan, Hidayat berharap KPU Kota Balikpapan mampu meningkatkan jumlah partisipan yang ada pada pilkada 2020 mendatang, pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *