Kongres XX PMII Molor, PMII Balikpapan Desak Kembali Dilanjutkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang digelar di Balikpapan molor.  Di mana sesuai agenda kegiatan pelaksanaan berlangsung dari 16 hingga 20 Maret 2021.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo membuka acara kongres pada Rabu (17/3) tersebut melalui video conference dari Istana Presiden dan pusat kongres di Gedung Kesenian Balikpapan.

Agenda yang seharusnya berjalan saat ini yakni proses pemilihan Ketua Umum PB PMII. Ketua PMII Balikpapan, Muhammad Said Abdilah menyesalkan dengan sikap Ketua demisioner PB PMII selaku penanggungjawab kegiatan.

“Segera kembali berjalan sebagaimana mestinya. PMII Balikpapan meminta kepada kepada ketua demisioner sebagai Penangungjawab kegiatan kongres dalam hal ini untuk segera melanjutkan kegiatan pemilihan Ketua PB PMII yang baru,” ungkap Said biasa disapa pada Senin (23/3) malam.

Menurutnya dalam pelaksanaan kongres adanya kendala seperti itu merupakan bagian dari dinamika organisasi. “Kami di Balikpapan selaku tuan rumah, para panitia daerah sudah bekerja maksimal dalam terselenggaranya proses progres ini, baik waktu tenaga dan pikiran,” ucapnya.

Dia berharap bahwa proses persidangan segera dimulai dan pelaksaan pemilihan ketua PB PMII berjalan lancar. “Kami harapkan tentu proses ini berjalan lancar dan mendapat pemimpin PB PMII yang sesuai visi misi,” tandasnya.

Di kawasan lokasi Gedung Kesenian Balikpapan tampak spanduk protes dari para kader atas molornya kongres di Balikpapan. 

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *