Laka Beruntun, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Juta

Balikpapan, Metrokaltim.com – Peristiwa tabrakan beruntun terjadi di Jalan Syarifuddin Yoes, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Laka beruntun terjadi sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa (2/11/2021).

Dalam peristiwa yang terjadi sebamyak 4 unit terlibat yang diantaranya Suzuki XL7 KT 1363 YE, Toyota Rush KT 1195 ZZ, Ford Fiesta KT 1721 ZU dan Satu unit Kijang Innova dengan nomor Polisi KT 1658 PD.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan AKP Retno Ariani menjelaskan, sebelumnya mobil Suzuki XL7 KT-1363-YE datang dari arah Traffic Light (TL) BSCC Dome menuju TL Bandara SAMS Sepinggan.

“Sesampainya di dekat kantor Centra Biz Park 2, pengemudi mobil Suzuki XL7 itu hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya dengan melintasi median tengah,” jelas Retno.

Bersamaan dengan itu, satu unit mobil Toyota Rush datang dari arah berlawanan dan terjadilah adu banteng.

Usai terjadi tabrakan, mobil Suzuki XL7 tidak terhenti, Melainkan terus melaju sehingga menimbulkan tabrakan beruntun dengan mobil lain di belakang Toyota Rush.

“Mobil Suzuki itu membentur bemper kanan mobil Ford Fiesta dan bagian depan kanan Kendaraan mobil Kijang Innova,” tegas Retno.

Kasat Lantas menambahkan, peristiwa laka itu diduga disebabkan oleh faktor manusia, lantaran tidak berhati-hati dan kurang berkonsentrasi saat berkendara.

Dalam peristiwa laka lantas ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 50 Juta.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum menetapkan tersangka akibat laka lantas yang terjadi.

“Tadi sama-sama ingin menyelesaikan secara kekeluargaan. Artinya yang terduga pelaku bertanggung jawab atas kerusakan kendaraan yang terlibat, termasuk mengganti kerugiannya,” pungkas Retno.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.