Latpraops Ketupat 2023, Dalam Pengamanan Perayaan Idul Fitri

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan membuka latihan pra operasi kepolisian (Latpraops) terpusat Ketupat 2023, dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Kegiatan digelar di Rupatama Polda Kaltim, Kamis (13/4/2023).

Menurutnya, kegiatan Latpraops ini bertujuan menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi satker/satwil yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan perayaan Idul Fitri.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polri yang bertugas dalam pengamanan perayaan Idul Fitri serta mempersiapkan keefektifan perlengkapan yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan perayaan Idul Fitri,” ucap Sonny.

Menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H, terdapat banyak dampak terhadap berbagai aspek masyarakat khususnya di Provinsi Kalimantan Timur.

Kapolri menyampaikan bahwa operasi ketupat 2022 berhasil dan mendapatkan apresiasi dari Presiden dan pejabat negara yang lainnya, oleh sebab itu pelaksanaan Ops ketupat tahun 2023 harus dipersiapkan secara matang dan lebih baik lagi.

“Seperti meningkatnya mobilitas masyarakat baik di bidang perdagangan, transportasi dan pembangunan serta pelayanan jasa,” jelasnya.

Lanjutnya, hal ini tentu dapat menjadi peluang bahkan kesempatan bagi para kriminal untuk melakukan aksi-aksinya, juga berimbas pada meningkatnya angka kecelakaan baik melalui transportasi darat, laut serta udara.

“Sehingga perlunya mengaman yang lebih baik, akgar Kaltim tetap terjaga aman dan nyaman,” tuturnya. (*/mys/ries)

163

Leave a Reply

Your email address will not be published.