Libur Tahun Baru, Brimob Kaltim Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Sejumlah Obyek Wisata

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama libur tahun baru 2023, Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Kaltim meningkatkan patroli dan pengamanan terutama di obyek wisata dan tempat keramaian Kota Balikpapan.

Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga yang sedang melakukan liburan tahun baru 2023 bersama keluarga. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminalitas.

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH melalui Wadanyon A Pelopor Kompol Edy Musdwiyono, S. Sos libur tahun baru 2023 ini dipastikan jumlah pengunjung wisata meningkat signifikan, Minggu (01/01).

“Sejumlah personil Batalyon A Pelopor Kops Brimob Polda Kaltim akan melaksanakan patroli sekaligus pengamanan pada tempat wisata. Kehadiran anggota patroli tersebut untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para wisatawan yang saat itu menikmati liburan,” tegasnya.

“Sesuai dengan tupoksinya, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tambah Wadanyon.

Tak lupa, Kompol Edy Musdwiyono juga meminta kepada petugas patroli untuk senantiasa memberikan imbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati- hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. (*/Ries).

91

Leave a Reply

Your email address will not be published.