LPM Gurinda Salurkan Bantuan Material Untuk Poskamling di RT 22 Gunung Samarinda

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat di lingkungan Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara (Balut). Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gunung Samarinda (Gurinda) menyalurkan bantuan berupa material kepada beberapa ketua RT Gunung Samarinda, Minggu (20/3/2022) pagi.

Ketua LPM Gunung Samarinda Halili Adi Negara mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kayu, seng, paku, cat dan bahan bangunan lainnya. Bantuan pertama diberikan kepada RT 22 Gunung Samarinda untuk membantu pembangunan Poskamling yang juga digunakan sebagai Posyandu. Walaupun hujan, bantuan tetap disalurkan dengan penuh semangat.

“Usai dilantik, kami kembali melanjutkan tugas sesuai moto LPM yakni bersama-sama bekerja membangun Gunung Samarinda,” ucap Halili Adi Negara disela menyalurkan bantuan.

Menurutnya, sarana Posyandu atau Poskamling sangat dibutuhkan masyarakat sekitar, sehingga keberadaannya berguna untuk lingkungan, maka itu jangan disia-siakan. Bahkan untuk renovasi tempat tersebut akan dilakukan bertahap, dan setiap RT akan mendapatkan bantuan dengan merata.

“Mulai sekarang hingga kedepannya saya manfaatkan sesuai fungsinya. Nanti saya juga bekerja sama dengan para RT, yang memiliki Poskamling untuk pelan-pelan berjalan kami renovasi, agar menjadi layak dan dapat digunakan kembali,” tambahnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga Posyandu dan Poskamling dapat digunakan sebaik-baiknya sesuai mestinya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 22 Yanto, menyampaikan terima kasih atas dukungan LPM Gunung Samarinda. Apalagi ia ingin memfasilitasi warga dengan poskamling yang layak akhirnya tercapai.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas kepeduliannya terhadap kami. Dan berkat bantuan LPM Gunung Samarinda, akhirnya kami memiliki Posyandu sekaligus Poskamling layak, yang sudah lama kami nantikan,” pungkasnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *