Mancing Mania SFC Tanggap Covid-19, Bagaikan Masker ke Warga Kutim

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Kepedulian para pemancing yang tergabung dalam Club Mancing Sangatta Fishing Comonitty (SFC) membagi-bagikan Masker di simpang pendidikan bahkan sampai di Polder Ilham Maulana, Sabtu (20/3).

Salah satu anggota perempuan satu-satunya, Kusmiarti mengatakan kegiatan hari ini club Mancing SFC dapat berbagi masker sebanyak 400 lembar ke masyarakat yang saat ini langka di pasaran. Dia berharap ini bisa bermanfaat dan jadi motifasi untuk yang lain. Karena berbagi kebahagiaan dapat memanjangkan usia.

“Semoga kegiatan ini memacu club-club pemancing dan perkumpulan komunitas yang lain untuk saling berbagi dan membantu masyarakat, yang saat ini lagi susah mencari masker biar terhindar dari wabah virus covid 19 yang sedang melanda dunia,” jelasnya.

Bakti sosial bagi-bagi masker yang dilakukan oleh komunitas pemancing di Kutai Timur.

Ia juga menambahkan kegiatan ini tidak hanya sekali dilakukan, akan tetapi berlanjut bila terkumpul lagi masker akan dibagikan kembali kepada masyarakat yang kegiatan selalu ada di luar rumah.

“Bagi warga Kutai Timur khususnya jaga kebersihan mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktifitas di luar rumah, jaga kesehatan dengan pola hidup bersih, untuk sementara jangan keluar rumah bila di rasa tidak terlalu penting, hindari dulu tempat keramain,” imbaunya.

“Buat bapak-bapak yang kerja di tambang kalau pulang kerja jangan bersentuhan dengan putra-putri di rumah langsung mandi dan baju kotornya langsung di rendam, lebih baik mencegah dari pada mengobati jaga diri dan keluarga tercinta dari virus covid 19 atau wabah corona,” tutup Kusmiarti.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *