Metro Kaltim

Mandiri, Terampil dan Sukses Anggota Dewan Kutim Kidang Kelola Sawah, Kebun Sawit dan Rumah Walet

Bengalon, Metrokaltim.com -Kemandirian anggota DPRD Kutim H. Masdiri Kidang memasuki usia yang tidak muda lagi terus semangat, giat dan rajin menggarap lahan sawahnya seluas 1,5 hektar.

Kepada MetroKaltim.com berbagai kisah akan aktivitas yang digelutinya baik dalam pengelolaan lahan sawah, sawit dan sarang burungnya. “Saya tidak bisa mengeyampingkan sektor pertanian, perkebunan sawit serta usaha sarang burung walet karena kesemua itu sudah menjadi bagian hidup dalam keluarga besar kami,” terangnya dengan ramah.

Selain sebagai anggota legislatif dirinya dipercaya membesarkan Pemuda Pancasila rayon wilayah Kecamatan Bengalon (PAC) sebagai ketua-nya menegaskan dari hasil pertanian, sawit dam rumah walet memiliki arti yang besar dalam kehidupan mahligai rumah tangganya yang memiliki 2 istri, 26 anak, 16 cucu dan 2 cicit sebagai sumber pendapatan.

Hasil ketiga sektor tadi membuat kemandirian hingga mampu mendudukan seorang Kidang menjadi anggota dewan dan dapat membanggakan keluarga besarnya, walau dalam hidupnya tidak pernah memiliki ambisi keinginan tinggi (muluk-muluk) dengan menjalani kehidupan apa adanya “mengalir seperti air” namun garisan takdir dari sang pencipta Allah SWT menjadikan Kidang sebagai perwakilan rakyatnya di Kutim.

Dalam memberikan hasil panen padi yang berlimpah ruah baginya dunia pertanian bukanlah hal yang baru dilakoninya segudang pengalaman terkait pengelolaan lahan sawah, ditangan Kidang dan istri Ny Rusmini – lah dengan waktu yang singkat petak sawah yang telaj ditabur benih padi mulai bertumbuhan.

“Saya sempat mengajak Wakil Ketua II DPRD Kutim Arpan, SE., M.Si sempat saya ajak saat itu melakukan penanam bibit perdana,” ungkap Kidang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *