Masalah Kesehatan, Pendidikan, Banjir Hingga PDAM Masih Ditemukan dari Tahun ke Tahun

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD kota Balikpapan menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban terhadap tanggapan dan penjelasan pemerintah kota Balikpapan berkaitan dengan penjelasan APBD tahun 2020.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, fraksi DPRD telah menyampaikan pandangannya terhadap wali kota dan hari ini (6/7) wali kota telah menjawab. Dalam pandangan itu, ada yang menyadari bahwa kritik dan saran fraksi dari tahun ke tahun masih menemuka masalah kesehatan, pendidikan dan banjir, begitu juga dengan konsumen pelanggan PDAM.

“Ini semua agenda yang dipertanyakan oleh fraksi dan alhamdulillah dijawab Pak wali kota dengan tegas dan lugas, terutama masalah penerimaan siswa baru (PPDB Online),” ucap Sabaruddin usai paripurna, Selasa (6/7).

Dikatakannya, pemerintah kota melalui wali kota menyadari bahwa penerimaan siswa baru dari tahun ke tahun memang selalu menimbulkan permasalahan. Bahkan pihaknya sepakat bahwa ruangan belajar itu harus ditambah di enam kecamatan se-Balikpapan.

Sementara untuk sekolah yang sudah existing dan disampaikan oleh setiap fraksi dinyatakan untuk penambahan. Maka itu ia bersama-sama untuk menyelesaikan persoalan pendidikan.

“Untuk pelanggan PDAM, memang masih banyak yang belum tertampung, sehingga kita bersama-sama menyelesaikan,” ucap Sabaruddin.

Dirinya berharap, mudah-mudahan di akhir pandangan fraksi yang disampaikan wali kota inilah yang akan dijawab, dan akan ditentukan dikemudian hari. Namun untuk targetnya sendiri, ia masih menunggu semua fraksi untuk mempelajari, dan ketika sudah fix maka akan dikoordinasikan kepada wali kota untuk menentukan hari dan tanggalnya dalam menyampaikan pandangan akhir fraksi.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *