Masalah PDAM dan PJU Jadi Keluhan Utama Warga Graha Indah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh menggelar kegiatan reses masa persidangan II tahun 2021 di Jalan Taman Sari RT 23 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut), Selasa (8/6) siang. Dalam reses banyak masyarakat yang menyampaikan keluhannya, mulai dari masalah PDAM, Penerangan Jalan Utama (PJU) hingga infrastruktur lingkungan.

Bahkan untuk sistem pengusulan kegiatan proyek di tahun 2021 sekarang sudah menggunakan sistem SIPD, sehingga tidak bisa langsung Direalisasikan usulan yang disampaikan. Meski tugas DPRD sebagai wakil rakyat.

Abdulloh menyampaikan, sepanjang masyarakat proaktif dengan pemerintah, segala permasalahan akan segera teratasi untuk warga sekitar RT 23, 64, 70, 71, 72.

“Dan Alhamdulillah dalam reses tadi masyarakat sangat terbuka, dalam menyampaikan keluhan yang belum terakomodir oleh warga RT 23, 69, 70, 71 dan sekitarnya,” imbuh ketua DPRD Balikpapan.

Dikatakannya, ia juga akan perjuangkan aspirasi rakyat mengenai PJU, yang mana pada sore ini (8/6) akan ditinjau langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kota Balikpapan. Sementara untuk permasalahan air PDAM, dirinya minta kepada seluruh masyarakat untuk mengajukan permohonan pemasangan. Karena kalau tidak bagaimana bisa tahu siapa yang meminta air bersih, untuk itu ia tunggu datanya.

“Dan insyaallah akan direalisasikan secara bertahap,” akunya Ketua DPRD Balikpapan.

Kemudian untuk infrastruktur jalan, ia sudah melakukan itu semua, tinggal beberapa yang masih rusak dan akan diselesaikan secara bertahap. Kalau di Jalan Taman Sari sendiri sudah masuk SIPD pada tahun 2022 dan mudahan-mudahan tahun depan bisa terealisasi.

Sementara Ketua RT 23 Graha Indah Laude, mengeluhkan permasalahan jaringan induk PDAM dari langit biru menuju pondok indah kavling 2. Yang mana warga sekitar belum mendapatkan meteran dari PDAM.

“Diharapkan usulan ini pada bulan Agustus-September 2021 bisa terealisasikan,” tuturnya.

Lebih jauh warga RT 70 Perumahan Batuah, mengeluhkan, permasalahan PDAM yang sudah 5 tahun tidak pernah menikmati air bersih. Bahkan untuk meteran saja di Jalan Taman Sari kavling 2 hingga jalan pondok indah, dirinya berharap semoga dapat terselesaikan.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *