Masalah Pendidikan Masih Dikeluhkan Dalam Reses Sabaruddin

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menggelar reses masa sidang III tahun 2023, yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Rabu (25/10/2023).

Selain melaksanakan reses di dapilnya, Sabaruddin juga ikut mendampingi teman-teman fraksinya, seperti diwilayah Balikpapan Tengah dan Selatan.

Usai reses, Sabaruddin mengatakan, bahwa semua usulan yang disampaikan cukup bervariatif, baik infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan.

“Kebanyakan usulan warga masih seputaran infrastruktur, drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU), serta pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Lanjutnya, sampai saat ini masalah pendidikan memang masih menjadi hal yang paling dominan, mengingat lokasi di kawasan Balikpapan Timur masih minim sekolah, khususnya di wilayah Manggar.

“Minimnya sekolah di wilayah Manggar Baru seperti jenjang SMP, SMA dan SMK. Memang belum ada bangunan sekolahnya,” imbuhnya.

Bahkan dalam waktu ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, akan diwujudkan dengan merealisasikan akhir tahun ini pembuatan Detail Engineering Design (DED) dan tahun 2024 akan mulai dilaksanakan untuk pembangunan sekolah diwilayah Manggar Baru.

Ditambahkannya, jika masyarakat Teritip juga meminta supaya bisa dibangunkan SMA maupun SMK Negeri. Begitu juga dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kelurahan Lamaru.

“Rumah Sakit ini sudah kita wacanakan dan sudah kita sampaikan, bahwa akhir tahun ini tahun 2023 pembuatan DED dan tahun 2024 akan dibangun,” terangnya. (mys/ries)

112

Leave a Reply

Your email address will not be published.