Memberikan Informasi Berkaitan Dengan Kontestasi Pemilu 2024

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menggelar kegiatan Rapat kerja cabang (Rakercap) tahun 2023, dalam acara ini dipaparkan langsung oleh Ketua Organisasi, Kaderisasi & Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra Provinsi Kaltim Bagus Susetyo.

Bagus menjelaskan, bahwa kegiatan Rakercap ini adalah amanah dari Rakerda yang sudah dilaksanakan di bulan September 2022 lalu. Yang mana masing-masing kabupaten/kota diharapkan untuk berkonsolidasi, sekaligus menyamakan persepsi terhadap bakal calon legislatif.

Apalagi bakal calon ini selain dari internal kader partai, juga orang-orang baru yang bergabung di Partai Gerindra.

“Sehingga kami harus menyampaikan Manifesto Partai Gerindra Seperti apa,” ucapnya kepada awak media, Minggu (19/2/2023).

Terkait dengan materi yang disampaikan ada beberapa hal, pertama memberikan informasi berkaitan dengan kontestasi Pemilu tahun 2024.

Kedua yakni menambah wawasan dari kader maupun bakal calon, bagaimana cara bisa memenangkan dan berstrategi untuk bisa mendapatkan suara dari Partai Gerindra atau dari personel personifikasi bakal calon legislatif.

“Dengan begitu bisa mendapat ilmu dan strategi yang sama, dan mereka sudah harus mulai bergerak setelah Rakercap ini,” ujarnya.

Lanjutnya, ketika pendaftaran sudah disiapkan dan nama calon legislatif sudah diputuskan, maka akan ada pengarahkan kembali dari masing-masing DPC partai.

Pada intinya, kegiatan ini untuk memberikan pencerahan, ilmu dan penjelasan terkait dengan cara berperang seperti apa.

“Untuk di Balikpapan sendiri target Gerindra di tahun 2024 minimal 10 kursi, sehingga kita bisa menjadi ketua DPRD. Kalau Provinsi target 2 kursi,” akunya.

Lebih jauh Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menerangkan, bahwa KPU diundang Partai Gerindra untuk mengisi materi terkait dengan tahapan yang berjalan di KPU.

“Dikarenakan Partai Politik (Parpol) harus mengetahui tahapan yang sedang berjalan dan apa yang harus dilakukan,” tambahnya usai penyampaian materi.

Dikatakan, jika saat ini tahapannya mengenai dengan pemuktahiran data pemilih, dan ia meminta seluruh Parpol dapat berpartisipasi atas suksesnya pemuktahiran data.

“Caranya menerima petugas Pantarlih kami yang sedang berjalan dari rumah ke rumah untuk mendata itu,” paparnya.

Dan untuk saat ini sedang verifikasi faktual calon DPD. Karena sebagian banyak yang tidak paham bagaimana orang mau calon lewat DPD, kalau lewat Partai jelas perahunya.

Ia sampaikan jika mereka harus mendapatkan dukungan 2.000 dari jumlah penduduk yang tersebar 50 persen dari jumlah kabupaten. Lalu ada verifikasi interaksi dan faktual.

“Saat ini KPU sedang melakukan verifikasi faktual. Itu nanti sebagai tiket mereka untuk mendaftarkan di KPU,” pungkasnya. (mys/ries)

183

Leave a Reply

Your email address will not be published.