Meski Sempat Bergejolak Akhirnya AKD Terbentuk

Balikpapan, Metrokaltim.com – Meski pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sempat tertunda dan membutuhkan waktu yang cukup panjang agar dapat mengakomodir semua kepentingan fraksi. Akhirnya hari ini (22/3) Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Balikpapan telah terbentuk.

AKD ini terbentuk mulai dari Komisi 1, 2, 3 dan 4, lalu Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK) dan Bapemperda.

Usai rapat AKD, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah menjelaskan, kenapa hal ini disegerakan, karena mengingat kepentingan masyarakat lebih besar, begitu juga kegiatan menyongsong IKN yang luar biasa padat.

“Sehingga teman-teman DPRD memaklumi, walaupun ada gejolak-gejolak tajam yang terjadi di masing-masing fraksi, itu semata-mata adalah urusan internal fraksi mereka,” ucap Abdulloh saat ditemui awak media, Selasa (22/3/2022) sore.

Walaupun sempat bergejolak, secara keseluruhan anggota DPRD dan AKD tidak ada masalah, maka malam ini akan di paripurnakan untuk penetapan AKD. Sehingga DPRD bisa kembali bekerja sesuai dengan komisi dan badannya.

“Adapun beberapa perubahan pada setiap ketua komisi, antaranya komisi 1 dari PKS pak Laisa, komisi 2 dari PDIP Suwanto, komisi 3 Alwi Al Qadri dan komisi 4 Golkar yakni Dorris Eko . BK diketuai oleh Demokrat, Banggar dan Banmus diketuai oleh ketua DPRD, untuk Bappemperda tetap pak Andi Arif Agung,” paparnya.

Dengan terbentuknya ini, semua sudah terakomodir dan semua kembali bersemangat bekerja bukan semangat AKD lagi. Karena AKD hanya sesaat dibentuk dan selanjutnya ranning untuk bekerja.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.