Muara Rapak Salurkan Bantuan Uang Tunai Untuk Korban Kebakaran Sebesar Rp 17. 560.000

Balikpapan, Metrokaltim.com – Penyaluran bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar) masih terus berdatangan. Kali ini Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut) yang menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, Selasa (4/1) siang.

Usai menyalurkan bantuan, Lurah Muara Rapak Bima Wibisono mengatakan, dirinya bersama unsur lembaga masyarakat Kelurahan Muara Rapak yakni LPM, LKM, PKK, Karang Taruna, FKPM dan Forum komunikasi RT, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Baru Ilir.

“Menurutnya ini adalah hal yang biasa dilakukan terkait donasi bantuan bencana,” ucap Bima usai penyerahan bantuan, Selasa (4/1).

Sementara bantuan yang diserahkan ini berupa uang tunai sebesar Rp 17.560.000 rupiah ke korban kebakaran. Dan diharapkan, semoga dana ini bisa bermanfaat untuk korban.

“Dan mereka bisa mendapatkan tempat yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Ketua Semarak Peduli Bencana Muara Rapak, Suroso menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan yang pertama kali, karena sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan donasi ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

“Jadi motivasinya adalah rasa kebersamaan, walaupun keadaan sulit dengan kondisi pandemi,” tambah Suroso.

Lanjut Suroso, sehingga melalui Semarak Peduli Bencana, pihaknya melakukan open donasi kepada unsur kelurahan, ketua RT hingga warganya.

“Kami berharap melalui bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban korban,” terangnya.

Melalui Posko Kebakaran, Lurah Baru Ilir Munir Achmad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Kelurahan Muara Rapak. Mudah-mudahan menjadi amal jariyah bagi yang menyumbang.

“Dan insyaallah akan kami salurkan sesuai dengan ketentuan yang disepakati,” tuturnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *