PAN Bekerja Keras Untuk Mencapai Target 6 Kursi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota Balikpapan menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) II di Hotel Maxone Balikpapan, Senin (28/6/2022) malam.

Ketua DPD PAN kota Balikpapan Ardiansyah Noor mengatakan, untuk target di tahun 2024, ia berharap masing-masing dapil satu caleg yang lolos ke parlemen.

Namun untuk mencapai target yang ditetapkan memang bukan hal yang mudah. Mengingat dua priode caleg PAN gagal duduk di DPRD Balikpapan.

“Maka itu kami harus kerja keras mulai sekarang untuk mencapai target itu, (6 kursi, red),” ujar Ardiansyah didepan awak media.

Dirinya menyebutkan, sampai saat ini sudah lebih 30 kader partai yang mendaftar untuk pileg 2024 dan akan terus bertambah, karena ia menargetkan 60 kader.

Lebih jauh, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Kaltim Sigit Wibowo menambahkan, karena momentumnya adalah Pemilu dan Pilpres 2024. Tentu PAN perlu merapatkan barisan, pertama terkait dengan verifikasi partai politik, walaupun PAN lolos parlementeri reshuld 4 persen tetapi juga sebagai ajang konsolidasi.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan administrasi dan akan mendaftar di KPU pada 1 Agustus 2022,” tambah Sigit.

Tidak hanya itu, ia juga memastikan caleg-caleg untuk DPRD kota Balikpapan. Kemudian terkait dengan koalisi indonesia bersatu dari PAN, Golkar, PPP saat perolehan kursi tahun 2019 lalu sudah 23 persen dan bisa mengusung calon.

“Sehingga hari ini kita diwajibkan dan disepakati untuk mengirimkan nama-nama dari DPC untuk dibawa ke Rakerwil dan Rakernas,” akunya.

Sementara berbicara target, dikatakan bahwa PAN menargetkan DPR RI 1 kursi, Provinsi 1 kursi dan Balikpapan 6 kursi (setiap dapil 1 kursi). Kalau Kaltim menargetkan minimal 6 kursi yakni 1 dapil 1, dan maksimalnya 8 kursi dan minimal 7 kursi. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *