Pasangan AMIN Daftar ke KPU 19 Oktober 2023

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKB, PKS dan Nasdem akan mendaftarkan pasangan calon ini ke KPU RI pada Kamis 19 Oktober 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan Cawapres Muhaimin Iskandar dalam orasinya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur, yang berlangsung di Royal Suite Hotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (30/9/2023).

“Jadi amin ini sudah nikah siri pada 2 September lalu di Surabaya, Insyaallah akan datang ke KPU RI, pada tanggal 19 Oktober 2023 jam 10.00 wib,” ujarnya.

Cak Imin juga menyatakan, akan memprioritaskan nasib rakyat Indonesia, apabila pasangan Anies-Muhaimin menang di Pilpres 2024. Ia memberikan contoh dimana harga beras yang tengah melambung tinggi.

“Hal itu disebabkan lantaran stok atau produk dalam negeri hampir tidak berdaya, sehingga bergantung impor dari luar negeri,” paparnya.

Dikatakannya, Indonesia harus segera hijrah dari ketidakberdayaan pangan, menjadi kemandirian dan kedaulatan pangan.

Untuk itu, cara kerja pembangunan pertanian di Indonesia harus diubah dengan mencari terobosan pembangunan pertanian yang efektif, kemudian Pemerintah turun tangan untuk mengambil prioritas pokok terkait hal ini.

“Kita bukan hanya mampu memberikan pemenuhan kebutuhan dalam negeri, tetapi yang paling pokok adalah kita juga harus menopang pangan dunia. Inilah yang disebut berubah dan hijrah dari keterpurukan, ketergantungan menjadi kokoh dan mandiri,” tegasnya.

64

Leave a Reply

Your email address will not be published.