Patroli Sambang Dialogis Personil Batalyon C Brimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim ciptakan Kamtibmas yang kondusif serta menjalin silaturahmi dengan berpatroli dan sambang dialogis.

Dalam rangka meningkatkan sinergitas serta menitipkan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas, tim Patroli Batalyon C Brimob Kaltim menyambangi salah satu pusat perbelanjaan di JL. Soekarno-Hatta KM 11 Bal-Tara, Kamis (04/05/2023).

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. menerangkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh Personel Brimob Polda Kaltim di wilayah bertugasnya masing-masing.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh yang lainnya dan juga sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga terlebih lagi di tempat pusat perbelanjaan dan keramaian,” ungkap Kombes Pol. Andy Rifai.

Lebih lanjut Kombes Andy Rifai menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menjaga lingkungan tempat tinggal terhadap orang yang mencurigakan maupun tidak dikenal.

“Waspadalah terhadap orang yang tidak kita kenal maupun mencurigakan dan selalu bekerja sama dengan aparat Kepolisian terdekat dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas masyarakat,” tutup Andy Rifai.(*/ Ries).

95

Leave a Reply

Your email address will not be published.