Pemkot Samarinda Gelar Diskusi Bersama Admin Medsos, Andi Harun: Peran Media Sosial Sangatlah Penting

Samarinda, Metrokaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda, menggelar kegiatan diskusi sekaligus silaturahmi bersama admin media sosial yang ada di Samarinda, dalam acara Wali Kota Menyapa dengan tema ‘Cerdas Bermedia Sosial Dapat Mendatangkan Berkah’, pada Kamis (8/7).

Bertempat Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda, Wali Kota Samarinda Andi Harun hadir menjadi narasumber.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kerja sama yang baik antara pemerintah dan admin media sosial untuk bersama-sama mengelola media sosial dengan cerdas, serta memberikan informasi yang dapat mendatangkan berkah bagi masyarakat Samarinda.

“Di era seperti ini peranan media sosial sangatlah penting, karena informasi yang diberikan juga begitu cepat jadi pemerintah harus memanfaatkan itu,” ungkap Andi Harun.

Orang nomor satu di Pemkot Samarinda ini memandang baik media sosial, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi perkembangan dan pembangunan terkini pemerintah kota Samarinda.

“Pemerintah juga harus memanfaatkan peluang-peluang media sosial sebagai sarana informasi terkini,” ujarnya.

Dengan informasi yang disampaikan melalui media sosial, lanjutnya pemerintah pun dapat dengan mudah menangkap, mendengar, dan menyerap permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya pemerintah dapat hadir di masyarakat dan memberikan solusi.

“Dari pengamatan pemerintah informasi yang diberikan media sosial lebih cepat. Ini sangat membantu supaya kita bisa menemukan solusi,” tandas Andi Harun.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *