Pendaftar Bantuan Tunai Polresta Balikpapan Melebihi Target

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polresta Balikpapan membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki lima dan Warung di kota Balikpapan sejak Kamis (30/9/2021).

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. V Thirdy Hadmiasrso menjelaskan, Bantuan Tunai bagi pedagang ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Polri yang di peruntukkan pedagang kaki lima dan warung. Untuk di kota Balikpapan sendiri mendapatkan jatah 4.500 pedagang.

” Target Polresta Balikpapan sebanyak 4.500 pedagang, namun dari data yang terveifikasi sebanyak 4.652 sudah melebihi target dari capaian,” jelasnya.

Dari jumlah pedagang yang mendaftar sebanyak 5.260 pedagang namun setelah di lakukan ferivikasi sebanyak 608 pedagang telah menerima BLT sebelumya sehingga tidak bisa menerima bantuan tunai dari Polri.

“Setelah di lakukan verifikasi dari jumlah data yang masuk ada 608 pedagang yang tidak terverifikasi lantaran sudah pernah menerima bantuan sebelumnya”, Beber Thirdy.

Hingga saat ini bantuan tunai yang telah tersalurkan sebanyak 351 pedagang dan warung di Balikpapan dengan jumlah masing-masing sebesar Rp.1.200.000 setiap pedagang.

Sementara itu para pedagang menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan tunai kepada pada pedagang kaki lima dan warung, untuk menambah modal berdagang.

” Alhamdulillah ada tambahan modal untuk berdagang, selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelas Usbah pedagang nasi keliling.

Senada Erwan pedagang ayam geprek menyebut, bantuan tunai sebesar Rp.1.200.000 dari Polri ini akan dimanfaatkan untuk menambah modal berjualan ayam geprek, karena selama pandemi jualan sepi.

Semoga dengan adanya bantuan Polri kepada pedagang dan warung bisa membantu perekonomian di tengah pandemi covid 19, pungkas Thirdy.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *