Peringati HUT ke-127 Kota Balikpapan, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – DPRD Balikpapan menggelar rapat paripurna istimewa peringati HUT ke-127 Kota Balikpapan di Ballroom Hotel Grand Tjokro, Kamis (8/2/2024) pagi.

Rapat paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh didampingi Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan didampingi wakil ketua DPRD Balikpapan. Serta dihadiri unsur Forkopimda dan tamu undangan.

Abdulloh mengatakan, peringatan hari jadi ke-127 ini mengusung tema Balikpapan kondusif, sinergi dan berkelanjutan.

“Tema ini tentunya diusung bukan tanpa makna, melainkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menciptakan kondusif, terus bersinergi dan berkelanjutan dalam membangun Kota Balikpapan,” ucapnya dalam sambutan.

Maka, kata dia, makna terdalam tentunya menjelang pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kota Balikpapan untuk menjaga kebersihan dan menghormati perbedaan pendapat atau pilihan. Selain itu, saya menghimbau untuk mengantisipasi isu sara, anti perpecahan atau polarisasi,” imbuhnya.

Abdulloh menilai, gelaran Pemilu 2024 ini hendaknya menjadi kesempatan untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas, sehingga hasil yang positif dapat dirasakan hingga lima tahun kedepan.

“Maka jadilah pemilih cerdas yang menggunakan hak pilihnya, juga beropini yang cerdas pula,” ajaknya.

Diterangkan, untuk masa tenang pada tanggal 10-13 Februari 2024, pihaknya mengimbau peserta pemilu dan tim sukses, pendukung, serta media massa untuk bersama-sama mematuhi UU pemilu selama masa tenang, guna menciptakan kondusifitas tahapan pemilu 2024 ini.

Lanjutnya, juga kepada apartur sipil untuk menjalankan tugasnya sebagai perekat pemersatu bangsa dengan menjunjung tinggi netralitas.

“Saya juga mengajak kepada hadirin yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya, karena satu suara yang disumbangkan akan membuat perubahan besar pada negara tercinta ini,” paparnya. (mys/ries)

59

Leave a Reply

Your email address will not be published.