PKK Paser Hadirkan Food Bazar, Berhasil Tarik Animo Warga dan Bantu UMKM

Tana Paser, Metrokaltim.com – Guna membantu perekonomian Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) pada masa pandemi Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Paser mengadakan Food bazar Cooking Club Paser di Taman Lembayung, Sabtu (27/3).

Setidaknya ada 15 UMKM ambil bagian. Berbagai macam jenis makanan olahan ditawarkan. Mulai dari camilan, makanan cepat saji, olahan sayuran hingga minuman kekinian. Adanya kegiatan itu tak disia-siakan oleh masyarakat, terlihat antusias membeli.

Ketua TP-PKK Kabupaten Paser, Sinta Rosma Yenti berkeinginan kuat untuk meningkatkan UMKM. Bahkan kegiatan food bazar itu tak menutup kemungkinan kembali dilaksanakan kemudian hari.

“Salah satu fokus PKK Kabupaten Paser adalah mendukung UMKM. Semoga kegiatan ini memberi manfaat kepada masyarakat Paser,” kata Sinta.

Ketua PKK Paser, Sinta Rosma Yenti memakaikan nasker kepada anal-anak dalam kegiatan Food Bazar.

Melihat animo dari pelaku UMKM ambil bagian, serta antusias dari masyarakat, ia menargetkan untuk dapat dilaksanakan di lingkungan desa ataupun tingkat kecamatan.

“Kedepannya kami juga membuka untuk UMKM di tingkat desa maupun kecamatan. Food bazar inj ada 15 UMKM ambil bagian,” sebut dia.

Dengan melihat animo masyarakat yang mendatangi pusat oleh-oleh UMKM binaan PKK Kabupaten Paser, dikatakannya jika pemeliharaan gedung menjadi fokus lebih dulu. Sehingga kedepan dapat terus terlaksana.

“Jelas ingin perbaikan dulu. Kami melihat banyak sekali pengunjung,” tandas dia.

Sebagai catatan, food bazar juga dimeriahkan dengan kehadiran Kampung Dongeng. Anak-anak terlihat asik dan antusias mendengarkan setiap cerita dongeng yang dibacakan. Serta dilakukan pembagian masker gratis oleh TP-PKK Kabupaten Paser.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *