PKS Mengusungkan Sayyid Fadli Sebagai Kandidat Wakil Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Terkait dengan pencalonan wakil wali kota Balikpapan tahun 2020-2024, ini adalah bentuk konkret dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam memberikan kontribusi yang positif kepada kota Balikpapan.

“Dan sebagaimana kita ketahui mekanisme yang ada, bawah para partai pendukung berhak mengajukan dan mengusulkan kandidat calon wakil wali kota,” ucap Ketua DPD PKS Sonhaji saat berbincang dengan awak media, Senin (27/6/2022) siang.

Dirinya memaparkan, mekanisme PKS sudah selesai meskipun terlambat, lantaran untuk mencari kandidat melalui tahap seleksi, penjaringan, penyaringan dan sampai tahap wawancara dalam rangka mencarikan kandidat yang paling tepat.

Banyak kandidat yang diusulkan, baik dari eksternal maupun internal yang sudah diseleksi, namun hasil Surat Keputusan (SK) DPP PKS menunjuk saudara Sayyid Fadli sebagai calon dari PKS.

“Dan hari ini (27/6) kami serahkan mekanismenya kepada dewan lalu akan diserahkan ke wali kota untuk memilih nama calon yang diusulkan partai pengusung,” ujarnya.

Dipaparkan, bahwa sebelumnya ada dua kandidat yang sudah disampaikan yakni dirinya dan Fahrul Rozi. Namun pihaknya memberikan peluang kandidat kepada ekternal. Dan dengan pertimbangan dan kebijakan dari DPP, akhirnya memutuskan untuk menjadikan Sayyid Fadli sebagai kandidat PKS.

“Saat diwawancara awalnya beliau tidak bersedia, tetapi setelah itu beliau menerima apa yang diamanahkan untuknya,” paparnya.

Ia menegaskan, siapapun yang terpilih sebagai wakil walikota Balikpapan secara sah, dapat memberikan manfaat yang lebih optimal bagi masyarakat Balikpapan.

“Serta berharap bisa menjadikan kontribusi yang semakin menguatkan posisi wali kota dalam menjalankan amanahnya di Balikpapan. Meskipun waktunya tinggal 20 bulan lagi sudah masuk masa jabatan tahun 2024,” ungkapnya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *