Polemik 2 Perusahaan Air, DPRD Samarinda Gelar RDP Cari Solusi Terbaik

Samarinda, Metrokaltim.com– Polemik antar CV 5 Bersaudara dan Prundam PDAM belum temukan titik temu, saat rapat dengar pendapat bersama DPRD Samarinda.  Ketua Komisi 2 DPRD Samarinda Fuat Fakhruddin berharap kedua belah pihak bisa berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan air untuk masyarakat di Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, Samarinda.

Perlu diketahui, polemik ini bermula, saat Prundam PDAM Samarinda ingin melakukan pemasangan pipa baru guna memenuhi kebutuna air di Kelurahan Bukuan. Namun perusahaan  CV 5 Bersaudara yang juga bergerak dibidang penyaluran air melarang pemasangan tersebut, karena khawatir pipa yang sudah dibuat CV 5 Bersaudara rusak akibat Prundam PDAM juga akan memasang pipa air untuk disalurkan kepada warga yang belum mendapatkan saluran air bersih.

“Pertemuan ini mencari titik temu antara kedua belah pihak agar kebutuhan air yang di keluhkan masyarakat bisa terpenuhi ” kata ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin meminta usai menggelar RDP (Kamis 25/11/2021).

Selain itu, dalam pertemuan tersebut dirinya juga menyampaikan beberapa hal. Pertama pihak pemerintah dalam hal ini PDAM tidak mengabaikan jasa CV 5 Bersaudara selama yang selama ini sudah membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Kedua, CV 5 Bersaudara juga harus menyadari kebutuhan air bersih yang di kelolanya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ketiga, jangan sampai polemik ini berlarut larut hingga membuat gesekan berkepanjangan.

“Jangan sampai ada yang merasa di rugikan, namun yang terpenting masalah ini harus segera di selesaikan dengan cepat karena tercatat ada 2000 pelanggan yang belum teraliri air bersih ” ungkapnya

Meski begitu, dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sudah membuka tangan untuk melakukan pertemuan lagi dalam memastikan langkah apa yang akan dilakukan guna mencarai solusi.

“Walupun belum ada kesepakatan, mereka akan bertemu untuk win win solution” pungkasnya

Diketahui,  dalam pertemuan tersebut pimpinan dari Prundam PDAM dan CV 5 Bersaudara hadir didampingi Anggota DPRD Samarinda dapil Palaran. Jasno dari fraksi partai PAN dan Anhar dari Fraksi PDI perjuangan, Lurah Bukuan dan Camat Palaran.

(ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *