Polisi Amankan Remaja di Balikpapan, Akibat Sebar Video Asusila Gadis di Bawah Umur

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang anak di bawah umur sebut saja Budi (16) bukan nama sebenarnya, diamankan jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan lantaran diduga melakukan tindak asusila kepada seorang anak perempuan di bawah umur sebut saja Mawar (16).

Kejadian bermula saat Mawar berkenalan dengan Budi di salah satu aplikasi media sosial (medsos). Usai berkenalan, keduanya pun intens berkomunikasi melalui sambungan seluler.

“Awalnya bertemu di medsos, kemudian mereka intens berinteraksi lewat chat. Lalu pelaku membujuk korban untuk mengirimkan video korban tanpa busana,” beber Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo, pada Kamis (8/7).

Awalnya Mawar sempat nuruti kemauan Budi, hingga akhirnya ada 4 video yang dikirim korban, saat ini telah menjadi barang bukti kepolisian.

Hingga akhirnya Mawar memblokir kontak Budi. Sehingga tersangka tak bisa lagi menghungi korban, baik sekedar interaksi maupun meminta video pribadi korban.

“Karena sakit hati, pelaku lantas menyebarkan video tersebut ke grup Whatsapp dengan nama PSK,” papar perwira berpangkat satu melati di pundak.

Korban yang mengetahui hal tersebut kemudia bersama orangtuanya melaporkan kejadian itu ke Polresta Balikpapan untuk proses lebih lanjut.

“Keduanya baik korban maupun pelaku masih di bawah umur, oleh karena itu kita putuskan untuk menempuh restorative justice,” pungkasnya.

(ries/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *