Polisi Selidiki Kecelakaan Maut di MT Haryono, Korban Diduga Lalai

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan memberikan keterangannya terkait kecelakaan maut di Jalan MT Haryono, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara pada Kamis (10/12) kemarin. Polisi menduga, kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi sepada motor lalai.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Balikpapan, Komisaris Polisi Irawan Setyono membeberkan, sepeda motor yang terlibat kecelakaan ini bermerek Yamaha Mio dengan nomor polisi KT 5547 ZT. Pengemudinya bernama Rizky Dwi Asriawan (23). Dia tewas dalam kecelakaan ini.

“Dia (Rizky) tinggal di Jalan Gunung IV, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat,” kata Irawan kepada awak media di Markas Polresta Balikpapan.

Lebih lanjut, Irawan mengaku pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan tersebut. Hasil olah TKP, ungkap Irawan, Rizky meregang nyawa karena tubuhnya ditindih roda belakang bagian kiri truk bernopol KT 8617 KU.

Selain itu, tambah Irawan, Satlantas juga telah memeriksa beberapa saksi terkait kecelakaan ini. Salah satunya Salmad (23), selaku sopir truk KT 8617 KU. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan ini, polisi menyimpulkan, kecelakaan ini terjadi karena diduga Rizky lalai dalam berkendaraan.

“Sepeda motor dengan nopol KT 5547 ZT diduga hendak menyalip, tapi sebelum melewati truk itu korban tersangkut terlebih dahulu,” ungkap perwira melati satu itu.

Ditanya mengenai adanya kendaraan roda empat yang menyenggol kendaraan Rizky, Irawan enggan memberikan penjelasan. Karena hal tersebut masih minim alat bukti dan saksi. Hanya saja, Irawan memastikan proses penyelidikan kasus kecelakaan lalu lintas ini masih terus berjalan.

“Itu (ada mobil senggol motor Rizky) masih dugaan dan belum diperkuat oleh keterangan saksi. Tapi kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, usai kecelakaan ini, Salmad memberikan keterangan kepada awak media. Dalam keterangannya, kecelakaan ini terjadi pada sekira pukul 12.45 WITA. Saat itu Salmad mengendarai truk dari arah RSKD mengarah ke Transmart.

Saat menanjak di depan SMA Katolik Adi Sucipto, Salmad menyalip sebuah mobil City Car putih. Di saat inilah tiba-tiba ada sepeda motor Mio di tengah-tengah mobil dan truk itu. Kendaraan yang belakangan diketahui dikemudikan Rizky itu hendak menyalip. Tapi salipannya tak berjalan mulus.

Salmad menduga, motor Rizky disenggol mobil City Car itu. Akibat gesekan ini membuat Rizky kehilang kendali. Tubuhnya lalu masuk ke kolong truk yang dikemudikan Salmad. Tak ayal, tubuh Rizky pun digilas roda belakang truk tersebut hingga tak bernyawa.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *