Polres PPU Gelar Apel Gabungan Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pemungutan serta Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten PPU

PPU, Metrokaltim.com – Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel gabungan dari TNI/Polri Satpol PP dan Linmas, pergeseran pasukan dan pengecekan persiapan pengamanan untuk pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten PPU. Kegiatan ini diadakan guna memastikan kesiapan personel serta kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara pada hari pemilihan. Selasa 13/02/2024

Dalam apel tersebut, Kapolres PPU AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si., memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas, profesionalisme, dan kewaspadaan selama menjalankan tugas pengamanan, serta mengingatkan akan perlunya bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menjamin kelancaran proses pemilihan.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personel serta peralatan yang akan digunakan selama pengamanan. Tas perlengkapan dan buku saku dibagikan kepada personel sebagai persiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

Apel ini juga dihadiri oleh Panwatwil Polda Kaltim Kombes Pol Syaiful Wahyudi, S.I.K, M.H., AKBP I Nyoman Wijana, Pj Bupati PPU Drs.Makmur Marbun,M.Si., Dandim 0913 PPU Letkol Inf Arfan Affandi,S.E.,M.IP., Kepala Kejaksaan Negri PPU, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten PPU, yang memberikan pengarahan mengenai prosedur teknis dan tata cara pengamanan pemilu yang baik.

Para personel Polres PPU menunjukkan kesiapan dan semangat dalam menghadapi tugas pengamanan pemilu. Mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi demi terciptanya pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

Dengan adanya apel pergeseran pasukan dan pengamanan pemungutan serta penghitungan suara ini, diharapkan proses pemilihan umum di Kabupaten PPU dapat berlangsung dengan lancar dan aman, serta menghasilkan hasil yang akurat dan sesuai dengan kehendak rakyat.

244

Leave a Reply

Your email address will not be published.