Putus Penyebaran Covid 19 Lanud Dhomber Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka mempercepat target program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, Lanud Dhomber kembali menggelar vaksinasi masal Tahap Kedua bagi Masyarakat sekitar Balikpapan, yang bertempat di Rumah Sakit Lanud Dhomber Rabu (28/07/2021)

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Balikpapan tahap pertama, sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Melihat antusiasme Masyarakat Kota Balikpapan yang sangat tinggi, Lanud Dhomber kembali melakukan serbuan vaksinasi tahap kedua. Serbuan vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E., menyampaikan serbuan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat ini merupakan bagian dari upaya percepatan pemberian vaksin Covid-19 sesuai program pemerintah satu juta vaksin setiap harinya, yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Dengan terus menggencarkan kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, diharapkan dapat mempercepat target program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19”, lanjut Danlanud.

Harapannya Masyarakat harus menyadari bahwa virus COVID-19 ini nyata adanya. Dengan menjalankan protokol kesehatan 5M dengan disiplin akan efektif mencegah penularan virus COVID-19.” pungkas Danlanud.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *