Ratusan Ribu Surat Suara di KPU Kukar Disortir dan Dilipat, Oleh Puluhan Petugas

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.co – Sebanyak 500 ribu lembar lebih surat suara mulai di sortir dan dilipat oleh puluhan petugas di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan penyortiran dan pelipatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 21 November lalu dan diperkirakan selesai pada Rabu (25/11).

“Ada 40 petugas yang dilibatkan dalam penyortiran dan pelipatan 500 ribu lebih surat suara untuk Pilkada Kukar 2020,” ujar Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Abdul Haris Effendi.

Dalam melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara lanjut Haris, puluhan petugas ini diawasi oleh puluhan pengawas yang juga dilibatkan untuk memantau prosesnya.

“Puluhan petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan ini juga diawasi oleh 20 orang pengawas. Jadi satu orang mengawasi pekerjaan dua orang petugas sortir dan lipat,” beber Haris.

Untuk menjaga keamanan gudang logistik KPU Kukar, lanjutnya semua petugas yang terlibat dalam proses tersebut dilarang merokok dan membawa anak.

“Penyortiran dan pelipatan yang difokuskan di gudang logistik KPU Kukar itu, semua petugas yang terlibat dalam proses tersebut dilarang merokok dan membawa anak. Semua demi menjaga keamanan gudang logistik,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *