Reses Capt Hatta, Usulan Masih Mengenai Jalan dan PDAM

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Untuk menyaring aspirasi yang disampaikan warga, Anggota DPRD Kota Balikpapan Capt M. Hatta Umar menggelar reses dilingkungan RT 48 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan (Balsel), Selasa (24/10/2023) malam.

Perwakilan warga RT 48 Syawal Hariyanto, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudan melakukan perbaikan jalan di depan turunan Polda Kaltim.

Meski begitu, warga juga mengeluhkan mengenai masalah pemasangan air PDAM yang selalu menjadi alasan dasar. Mengingat hampir semua disini tidak mendapat suplai air dari PDAM.

“Mudah-mudahan pak Hatta bisa mewujudkan keluhan warga disini. Jadi besar harapan kami bisa mendapat jawaban yang baik,” harapan Syawal.

Pada kesempatan ini warga RT 48 Sepinggan Baru, Annisa juga mempertanyakan perihal perencanaan untuk jalan, mengingat masih banyak akses jalan di daerah ini yang rusak dan belum tersentuh.

“Selain itu, warga juga pertanyakan, apakah disatu tempat bisa membuat pengolahan sampah terpadu?,” tanyanya.

Menanggapi masalah jalan, Capt Hatta mengaku sudah menerima proposal dari ketua RT. Sehingga pihaknya tinggal mengajukan ke kantor DPRD untuk dimasukkan ke dalam SIPD.

“Setelah itu tinggal bagaimana dari DPU, apakah usulan ini bisa segera terealisasi,” tanggapannya.

Untuk masalah PDAM, kendala yang dialami di kawasan RT 48 Sepinggan Baru ini masih mengenai pipa induk. Namun karena kebutuhan air saat ini belum mencapai maksimal dari Km 8, sehingga pemasangan pipa induk dari atas belum terlaksana.

“Jadi bukan dari pihak pemerintah tidak mau memasang, tetapi masih terkendala kebutuhan airnya,” terangnya.

Kalau masalah Penerangan Jalan Umum (PJU), ketua sdh mengajukan ke kelurahan dan saat ini tinggal menunggu pengerjaannya. (mys/ries)

89

Leave a Reply

Your email address will not be published.