Rumah Tersangka Pembunuhan Dirobohkan atas Kesepakatan Warga

PPU, Metrokaltim.com – Rumah Junaedi (17), tersangka kasus pembunuhan lima orang dalam satu keluarga di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara (PPU) dirobohkan. Bangunan tempat tinggal yang selama ini ditinggali tersangka bersama kakaknya dilaksanakan hasil kesepakatan warga sekitar dan keluarga tersangka.

Proses pembongkaran yang dilakukan dengan pengawalan dari pihak Kepolisian Polres Penajam Paser Utara dan menggunakan satu unit eskavator dari UPT PU Babulu berhasil meratakan tiga bangunan, termasuk dua rumah dan satu bengkel. Bengkel tersebut diketahui selama ini menjadi tempat tidur oleh tersangka Junaedi.

Pembongkaran ini disaksikan oleh sejumlah warga sekitar serta turut hadir Kades Babulu Laut, Camat, dan Bhabinkamtibmas Polsek Babulu. Langkah ini diambil dalam rangka menghilangkan rasa trauma warga sekitar dan keluarga korban atas kejadian yang mengejutkan tersebut.

Sehari sebelumnya, Kasat Reskrim Polres PPU, AKP Dian, mengonfirmasi rencana pembongkaran bangunan tersebut, namun masih menunggu hasil kesepakatan warga dan persetujuan Kapolres PPU.

“Nanti akan kita tindak lanjuti tentunya pimpinan lah yang memiliki kewenangan ya,” ungkapnya pada Jumat (9/2/2024) kemarin.

Dengan dirobohkannya bangunan tersebut, diharapkan dapat membantu proses pemulihan psikologis bagi warga sekitar dan keluarga korban dalam menghadapi tragedi yang menimpa mereka. (Ries).

140

Leave a Reply

Your email address will not be published.