Salurkan Bansos Polresta Balikpapan Gandeng Tokoh Masyarakat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bertempat di halaman Mako Polresta Balikpapan, Kapolresta dan Dandim 0905 Balikpapan kembali menggelar penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (26/07).

Kali ini Polresta menggandeng sejumlah Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para Tokoh Adat yang ada di Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan semua harus peduli kepada warga Balikpapan yang saat ini terdampak PPKM akibat pandemi Covid-19.

“Semua lapisan masyarakat harus untuk bersama peduli terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan pendistribusian sembako ini Polresta juga ikut serta menerjunkan personil nya untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako ke warga yang benar-benar terdampak sehingga bisa membantu ekonomi warga saat sedang dirumah. Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berperan membagikan sembako pada masyarakat.

” Kebersamaan, sehingga semua tugas apabila di pikul bersama maka segalanya akan terasa ringan,” ujar Turmudi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama atau FKUB Balikpapan, Abdul Muis Abdullah mengungkapkan bahwa momentum kali ini luar biasa. lantaran kepedulian dan rasa kebersamaan, menurut Abdul, terutama dari Forkopimda Balikpapan.

“Mudah-mudahan, meski sedikit kita berikan, saudara kita tetap sembuh, kembali sehat, dan bekerja sebagaimana biasa,” jelas Abdul.

Selain itu masyarakat juga harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh gugus tugas covid-19 Balikpapan yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

” Doa dan berjuang juga tetap harus di lakukan sehingga wabah covid-19 segera hilang dari Balikpapan, pungkasnya.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *