Satgas OPS Nusantara Amankan Kedatangan Menteri Perhubungan

PPU, Metrokaltim.com – Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim melaksanakan pengamanan kunjungan kementerian Perhubungan RI di Jembatan Pulau Balang, Jumat (20/01/2023).
Kegiatan pengamanan tersebut guna mendukung pembangunan Ibu Kota Negara yang baru dan memastikan situasi kondusif. Serta mengantisipasi adanya gangguan – gangguan yang dapat menghambat pembangunan Ibu Kota Negara yang baru ini.
Selain itu, personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Seperti Patroli Sekitaran Pembangunan Jalan poros Lingkar Sepaku dari koridor Segmen 1 sampai dengan Rusun Segmen 3 yang pengerjaannya sudah mencapai 97%.
Personel sat lantas juga melakukan pengaturan lalu lintas guna kelancaran kendaraan yang mengangkut logistik menuju IKN dan sesuai dengan sasaran yang ditargetkan oleh satgas kamseltibcarlantas.
Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi , sehingga tercipta situasi yang kondusif .Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal.
Tak hanya itu, satgas ops nusantara juga melaksanakan patroli di perairan oleh personel Dit Polairud Polda Kaltim guna kelancaran pendistribusian logistik ke Ibu Kota Nusantara.
Sehingga pembangunan IKN, khususnya pada sektor distribusi bisa berjalan kondusif. (*/ Ries)

87

Leave a Reply

Your email address will not be published.