Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim Perketat Pengamanan di Kawasan Pembangunan IKN

PENAJAM, Metrokaltim.com – Personil Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim gelar patroli di KIPP Kab. Penajam Paser Utara, Sabtu (25/2/2023).

Tim Satgas Nusantara Mahakam ini akan terus mengawal pembangunan Ibu Kota Negara yang baru dan memastikan selurus kawasan dan situasi pembangunan dalam keadaan aman serta kondusif.

Personil juga melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang untuk monitoring kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN.

Lanjutnya juga dilaksanakan koordinasi dengan penduduk sekitar Kawasan Ibu Kota Negara yang baru ini agar bisa saling mengamankan situasi , sehingga tercipta situasi yang kondusif .

“Patroli ini rutin dilakukan untuk memastikan seluruh material dan lokasi dalam keadaan aman sehingga tidak menggangu berjalannya pembangunan IKN Nusantara”, terang Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Tim Satgas Nusantara Mahakam juga akan mengawal pembangunan IKN dari gangguan Kamtibmas dan permasalahan yang ada di lapangan. Hal tersebut dalam rangka tindakan preventif dan penegakan hukum. (*/Ries).

112

Leave a Reply

Your email address will not be published.