BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Musibah kebakaran (so jago merah, red) kembali terjadi di kawasan Pasar Klandasan, Balikpapan Kota, Rabu (6/12/2023) sekitar Pukul 17.30 Wita.

Dari pantauan dilapangan, ada sejumlah kios makanan yang habis terbakar akibat kejadian ini.

Menurut keterangan salah satu korban, Ratna mengaku terkejut adanya teriakan api di sekitar kiosnya, hingga akhirnya ia bergegas untuk keluar.

“Sebentar aja mas, langsung besar apinya, saya juga gak tau dari mana api itu, tidak ada juga suara ledakan,” ucapnya sambil menahan tangis.

Lebih jauh, Kepala Unit Pelaksa Tekna (KUPT) BPBD Balikpapan Barat, Guntar Gunawan mengatakan, jika pihaknya telah menerima informasi awal kejadian itu sekitar pukul 17.30 Wita.

“Kami hanya back up dan langsung mengeluarkan unit, meskipun sempat tersendat akibat macet,” akunya saat pendinginan.

Untuk memastikan jumlah kios yang terbakar, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Balikpapan Haemusri Umar menerangkan, dari pantauan saat ini ada sekitar dua blok, tepatnya blok E dan J.

“Total kios keseluruhannya 90 kios, dari dua blok itu ada 16 petak kios kuliner yang terbakar. Kami imbau pasca kebakaran yang ada di blok ini untuk tidak berjualan dulu, beri waktu polisi untuk mencari tau penyebabnya,” terangnya. (mys/ries)

100

Leave a Reply

Your email address will not be published.