Semenisasi Jalan dan Perbaikan Drainase Jadi Permintaan Utama Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi II DPRD Kota Balikpapan H Nurhadi Saputra menggelar kegiatan reses di RT 54 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), pada Selasa (2/3) sore.

Nurhadi mengatakan, kegiatan reses ini sama seperti reses di tahun-tahun sebelumnya, yang mana warga banyak mengeluhkan soal semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan drainase.

“Apalagi di Baltim ini paling sedikit anggaran yang turun setiap tahunnya, di antara Kecamatan Balikpapan lain,” ucap Nurhadi usai reses.

Maka itu keluhan semenisasi bukan hal yang janggal dan aneh. Karena setiap reses permintaan warga selalu mengusulkan itu, terlepas dari permintaan PDAM maupun penerangan jalan utama (PJU) hal biasa.

Anggota DPRD Balikpapan, Nurhadi saat menggelar reses di Balikpapan Timur.

“Maka itu usulan semenisasi menjadi skala prioritas. Dan untuk RT 54 sendiri, memang banyak semenisasi jalan yang belum terealisasi dari total 16 gang, baru 8 gang yang terealisasi. Mengingat anggaran yang sangat terbatas,” ujarnya.

Dirinya juga berharap adanya bantuan dari DPRD provinsi di Kelurahan Manggar, agar semenisasi di lingkungan Baltim bisa sedikit tercicil, salah satunya di RT 54 ini.

Disinggung masalah Perda perihal kepemilikan garasi mobil, sampai saat ini DPRD masih mengkaji bersama Universitas Brawijaya. Bahkan ia sudah berkoordinasi dengan ketua RT, bahwa permasalahan tanah sudah menjadi rahasia umum. Karena ada salah satu warga yang mengkalim, bahwa jalanan itu miliknya.

“Bahkan warga tersebut sudah sempat ditegur dan dikoordinasikan namun masih bebel (keras kepala),” paparnya.

Sementara Ketua RT 54 Manggar Rudy Surowanto sangat berterima kasih pada Nurhadi yang selalu memperjuangkan usulan yang disampaikan warga.

“Dan mudah-mudahan di tahun 2021 bisa terealisasi dengan baik,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *