Sempat Tertunda, Debat Paslon Akan Dilangsungkan 11 November di Novotel

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rencana debat pasangan calon tunggal yang sebelumnya sempat mengalami penundaan pasca ketua KPU dinyatakan positif Covid-19, akan kembali bergulir. Tanggal 11 November dipilih sebagai waktu pelaksanaan.

Tidak hanya waktu pelaksanaan yang berubah, lokasi pelaksanaan pun juga akan berubah. sebelumnya pelaksanaan direncanakan berlokasi di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan Selatan. Namun akhirnya diputuskan an-nur kasih yang dipilih adalah Hotel Novotel, Balikpapan Kota.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM Syahrul Karim menjelaskan, semua sudah dikoordinasikan. Persiapan pun telah matang dan tidak ada yang berubah.

“Yang berubah itu temanya saja yaitu ‘Menyelesaikan Persoalan Daerah dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’,” beber Syahrul (8/11). Menurutnya seluruh persiapan sebenarnya sudah matang, sehingga tinggal melanjutkan saja.

Panelis pun akan tetap sama, berjumlah lima orang. yang mana nantinya pasangan calon akan melakukan dialog dengan panelis. “Jadwalnya sama juga malam sekira pukul 19.00 Wita,” katanya.

Kendati begitu rencana debat yang awalnya akan dilaksanakan dua kali, akhirnya hanya satu kali saja. Yang terpenting adalah, pelaksanaan debat tetap dilakukan.

dirinya juga menegaskan pilkada Kota Balikpapan 2020 akan tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu 9 Desember mendatang. Syahrul menyebut, penundaan semuanya kembali pada kebijakan dari KPU Pusat. Sedangkan sementara ini memang tidak ada informasi penundaan.

Sementara ini pihaknya juga telah mempersiapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan debat nanti. Antara lain pembatasan terhadap undangan, yaitu maksimal 50 orang dalam satu ruangan. “Jadi ini berjalan saja. Satgas Covid-19 juga kan ada dari KPU. Mereka yang nanti memastikan pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

(ftm/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *