Senang Era Kepemimpinan Edi-Rendi, Ungkap Kades Embalut

KUKAR, Metrokaltim.com – Kepala Desa (Kades) Embalut Yahya, senang dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah-Rendi Solihin.

Yahya Kades Embalut mengatakan, sangat mengapresiasi dikepemimpinan Edi-Rendi, yang menurutnya sangat banyak membantu Desanya dalam pembangunan infrastruktur.

Salah satu pembangunan Infrastruktur, yang selama ini dirinya tunggu-tunggu, ialah perbaikan akses jalan semenisasi di Desa Embalut.

“Saat ini ada pembangungan semenisasi di Desa Embalut, yang puluhan tahun kami menunggu. Tapi pada tahun ini Alhamdulillah, sudah selesai jalan kearah poros,” Ucapnya saat proses wawancara pada, Senin (02/10/2023) Sore hari.

Jalan Desa yang telah diperbaiki, dapat dengan mudah menuju arah Samarinda, Tenggarong, Sebulu dan Muara Kaman. Jalanan itu diperbaiki sepanjang 1,8 kilo.

Pria berumur 50 tahun tersebut mengungkapkan, untuk pertama kalinya dana masuk ke Desa Embalut mungkin ada 15 sampai 16 milliyar yang masuk tahun ini.

“pertama kali dalam sejarah ada mungkin sekitar 15 sampai 16 milliyar yang masuk kedesa kami tahun ini” ungkapnya.

Selain itu Yahya mengatakan, Dampak yang dirasakan dengan adanya pembangun jalan membuat ekonomi jadi lancar.

Anak-anak sekolah juga dapat nyaman mengendarai kendaraan mereka ketika berangkat kesekolah yang berada di kota.

“Kalo dulu hujan kan susah, kalo sekarang kan semenjak ada semenisasi jalanan sudah enak” Pungkasnya (Adv/ Dsikominfo Kukar).

145

Leave a Reply

Your email address will not be published.