Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan di Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman Turun Langsung ke Jalan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han), turun langsung dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka sosialisasi peraturan Walikota Balikpapan nomor 23 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan penerapan protokol kesehatandi Kota Balikpapan, Senin(24/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Dandim 0905/Bpp Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi dan Para Unsur Forkopimda Balikpapan.

Pangdam VI Mulaearman turun langsung memberikan imbauan kepada warga terkait protokol keaehatan dan perwali.

Terlihat Pangdam VI/Mulawarman bersama Kapolda Kaltim dan Walikota Balikpapan turun langsung dijalan untuk mengimbau para pengguna jalan raya roda empat dan roda dua yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “ Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat, bahwa kita sekarang sedang menghadapi pandemi Covid-19 sehingga jumlah Kasus Covid tidak terus bertambah dan gunakan masker, cuci tangan setelah kegiatan apapun dan jaga jarak karena itu yang terpenting,” ujar Pangdam saat di wawancarai media.

Dengan adanya sosialisasi Perwali protokol penanganan covid-19 tersebut, Pangdam juga berharap Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan seluruh wilayah Kalimantan ini dapat pulih dan normal kembali. “Semoga cepat kembali pulih dan roda perekonomian kembali berjalan lancar,” harapnya.

Kegiatan sinergitas TNI Polri bekerja sama dengan pemerintah Kota Balikpapan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam VI/Mulawarman.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *