SPN Polda Kaltim Siapkan. 500 Dosis Vaksin Untuk Warga Batu Ampar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kaltim melaksanakan Vaksinasi Kepada Warga Batu Ampar di Kawasan RT 40 pada Kamis (23/9).

Dalam Vaksiansi yang dilakukan SPN Polda Kaltim menyiapkan 500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Waka SPN Polda Kaltim AKBP Yuniardi yang meninjau langsung proses jalanya vaksinasi menyebut, Vaksinasi yang di lakukan untuk membantu Pemerintah dalam percepatan vaksin sehingga terciptanya kekebalan kelompok dan menghambat penyebaran Covid 19 di Balikpapan khususnya dan Kaltim pada umumnya.

“Ada 1500 dosis yang di siapkan untuk hari ini, di kawasan RT 40 Batu Ampar ada 500 dosis vaksin,” jelas AKBP Jefri Yuniardi.

Pemberian vaksinasi ini tentunya juga harus mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, sehingga tidak menimbulkan klaster baru, tambahnya.

” Kita libatkan vaksinator dari SPN dan di bantu relawan,” ujarnya.

Hingga saat ini Sekolah Kepolisian Negara Polda Kaltim telah melaksanakan 10 ribu dosis vaksin kepada masyarkat Balikpapan termasuk para pelajar.

Senada, Ketua RT 40 Batu Ampar Juady atau yang biasa di sapa Komjen menyampaikan terima kasih kepada SPN Polda Kaltim yang telah menggelar Vaksinasi di daerahnya sehingga warga bisa melakukan vaksin.

” Ada 500 dosis vaksin yang di berikan untuk warga dari SPN Polda Kaltim, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini ada beberapa RT di kawasan batu ampar yang terlibat, guna memperlancar jalannya vaksinasi.

” Dari RT 64,51,52, 35,33,70 dan RT 68 dikelurahan Ampar, antusiame masyarakat tinggi terihat warga yang hadir dalam kegiatan Vaksinasi yang di Gelar SPN Polda Kaltim, semoga Wabah Covid 19 segera hilang ” pungkas Komjen.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *