Subari Apresiatif Pemkot Sebagai Upaya Kanwil Kemenkum HAM Terhadap Warga Binaan Lapas

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD kota Balikpapan mengapresiasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan dalam acara penyerahan remisi umum bagi narapidana di Lapas Balikpapan. Tepatnya saat Hari Kemerdekaan RI ke-77 (17 Agustus 2022).

Diketahui, untuk jumlah warga binaan Lapas Balikpapan yang mendapat remisi umum sebanyak 1.175 orang dan 4 diantaranya bebas langsng. Sementara Rutan Kelas IIB Balikpapan yang mendapat remisi sebanyak 633 orang.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari mengapresiatif Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan sebagi upaya yang dilakukan Kanwil Kemenkum HAM terhadap warga binaan lapas.

“Remisi diberikan kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat diantaranya melakukan perbuatan baik dan mengikuti pembinaan dengan rajin,” ucap Subari didepan awak media, Rabu (17/8/2022).

Dan pemerintah memberikan remisi pemotongan hukuman mulai dari 1 bulan sampai 6 bulan. Namun bagi warga binaan yang belum menerima remisi karena belum memenuhi syarat atau tengah menjalani pidana denda.

“Kami berharap untuk warga binaan, yang telah menerima remisi dan terutama yang sudah bebas langsung bisa kembali ke masyarakat. Ayo tata hidup lebih baik lagi,” ungkapnya. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *