Suwanto Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying, Stok Aman Sampai 3 Bulan Kedepan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dibukanya Pasar Murah oleh Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan mulai tanggal 3-10 April 2023 tentu sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Hal itu mendapat tanggapan dari Ketua Komisi II DPRD kota Balikpapan Suwanto.

Yang mana ia menilai jika ini program yang sanagat baik, apalagi jika harga kebutuhan pokok yang dijual betul-betul murah dibanding tempat lain.

“Dan untuk harga pastinya saya belum ke lokasi, dan mungkin sore setelah RDP akan tinjau kesana (pasar murah),” ucap Suwanto kepada awak media diruang komisi II, Senin (3/4/2023).

Sementara ditanya perihal inflasi, pihaknya katakan bahwa saat ini ia tidak berbicara mengenai inflasi, tetapi bagaimana kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Apalagi untuk kebutuhan pokok di pasar, dari hasil sidak beberapa waktu lalu bahwa bahan pokok masih tersedia sampai tiga bulan kedepan.

“Dan kami minta, kalau bisa pasar murah bisa dibuka disetiap kecamatan, agar masyarakat tidak harus mengantri di satu tempat,” jelasnya.

Menurutnya hal ini sudah sangat membantu masyarakat Balikpapan, namun ia tetap ingatkan masyarakat untuk tidak panic buying. Karena jika seperti itu, maka barang tetap kosong.

“Kenapa dibuka setiap ramadhan, karena biasanya banyak masyarakat yang panik buying, jadi untuk mengatasi dibuka lah pasar murah,” paparnya. (mys/ries)

191

Leave a Reply

Your email address will not be published.