Tahun Ini Pembangunan SMKN 7 Direncanakan Dimulai, Anggaran Rp 10 Miliar Disiapkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rencana pembangunan SMKN 7 di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat (Balbar) menjadi angin segar untuk warga Balbar. Yang mana pembangunan itu sangat diharapkan masyarakat sekitar.

Terkait hal itu, Anggota DPRD kota Balikpapan, Dapil Balbar Taufik Qul Rahman mengatakan, rencana pembangunan ini ia dengar dari seniornya di DPRD Provinsi Katim, Dapil Balikpapan yang kemarin beranjangsana untuk bersilaturahmi dengan anggota DPRD Balikpapan dalam rapat Bapemperda.

“Saya sangat berterima kasih sekali, karena di tahun ini saya dengar akan ada ranah pembangunan,” kata Taufik Qul Rahman di depan awak media, Senin (25/1).

Menurutnya, apa yang diutarakan sebelumnya untuk menuntut janji pembangunan SMK Negeri 7 akhirnya terwujud. Dan dalam tahun ini (2021) akan dibangun dengan menggunakan dana sebesar Rp 10 milliar.

“Inilah yang kita mau, bahwasannya meskipun kami sebagai anggota DPRD Balikpapan dan para senior di Provinsi bisa saling berkoordinasi. Apalagi ini untuk kemajuan kota Balikpapan,” ucap anggota dewan dapil Balbar ini.

Mengingat permasalahan pendidikan selalu dikeluhkan masyarakat, maka ini yang bisa dipersembahkan kepada warga Balbar, yang sudah menanti kurang lebih 10 tahun.

Ia menuturkan, ini merupakan harapan besar karena ini juga sebagai tonggak sejarah di wilayah Balbar yang juga memiliki SMK Negeri. Sehingga warga tidak lagi lari kesana sini untuk memasukkan anaknya ke SMK Negeri di wilayah lain.

“Proses ini sangat luar biasa, yang mana banyak tekanan-tekanan masyarakat kepada kita sebagai anggota DPRD agar bisa mewujudkan hal itu,” imbuh Taufik.

Tidak hanya itu, SMKN 7 juga sebagai tonggak kemajuan di daerah Balikpapan Barat. Dan dirinya berharap masyarakat dapat membantu mensukseskan pembangunan tersebut.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *