Tak Miliki Swab PCR Negatif dan Sertifikasi Vaksin, Kendaraan Luar Balikpapan Putar Balik

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejumlah petugas gabungan TNI-Polri, Satopl PP serta Dishub Balikpapan melakukan pengentalan jalur masuk Balikpapan di Kilometer 17, Karang Joang, Balikpapan Utara pada Senin Sore.

Sejumlah kendaraan dengan plat luar Balikpapan harus masuk jembatan timbang dan di lakukan pemeriksaan terutama Hasil Swab PCR negatif dan Sertifikasi vaksinasi.

Pengetatan jalur masuk di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono.

Ada dua titik antar kota dalam provinsi yang di lakukan pengetatan masuk ke Balikpapan, Kawasan Lamaru Balikpapan Timur dan Kilometer 17, Karang Joang, Balikpapan Utara. Hal ini di lakukan atas Surat Edaran Kapolri nomor 610, dimana dari tiga kota yang Kalimantan Timur yang masuk dalam PPKM darurat salah satunya adalah Balikpapan. Sehingga pada Senin sore di lakukan penyekatan jalan masuk Balikpapan.

“Tidak bisa menunjukkan surat swab PCR negatif dan sertifikasi vaksinasi maka kendaraan akan di putar balik oleh petugas,” jelasnya.

Ini merupakan komitmen dari Walikota Balikpapan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda.

Saat di gelar penyekatan oleh petugas satu kendaraan mobil jenis Avanza berwarna silver harus memutar balik arahnya lantaran tidak bisa menunjukkan dua syarat untuk masuk ke Balikpapan.

” Semua ini di lakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Balikpapan dan yang terkonfirmasi positif bisa terus menurun,” pungkas Irawan.

(ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *