Tambah Daya Tarik Wisatawan, Pantai Manggar Semakin Dipercantik

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota Balikpapan melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) berencana untuk mempercantik tempat wisata di Balikpapan, salah satunya Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur (Baltim).

Informasi yang diterimanya, di anggaran perubahan tahun 2021 ini, Pantai Manggar mendapatkan anggaran untuk penambahan serta renovasi dibeberapa lini. Hal ini menjadi angin segar untuk para wisatawan, apalagi pantai sebagai sarana tempat hiburan yang paling dominan dikunjungi warga Balikpapan maupun luar daerah.

“Ya, pantai manggar kan primadona wisata kita, masa tidak dipercantik,” ucap Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Syukri Wahid saat diwawancara di Kantor DPRD, Rabu (15/9) lalu.

Dirinya mengatakan, peningkatan Pantai Manggar merupakan hal wajar, mengingat target kontribusi retribusi yang harus dihasilkan mencapai Rp 1,9 Miliar untuk tahun ini. Dan sekarang sudah mencapai Rp 1,2 Miliar itupun karena pademi, kalau non pademi bisa mencapai Rp 4 Miliar.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Syukri Wahid.

“Jadi tercapai kok targetnya kan Rp 1,9 Miliar akhir tahun. Dan kalau untuk pariwisata kita, pantai manggar lah yang paling menjanjikan,” ujar Syukri.

Sementara anggaran yang dikucurkan untuk mempercantik wisata Pantai Manggar sebesar Rp 3 Miliar mulai dari gapura depan, halaman parkir, pembangunan patung ikon pantai yang baru, hingga pembelian armada pengangkut sampah.

“Mulai tahun ini pintu depan akan dibuat gapura, dan runtuhnya ikon beruang akan kami buatkan lagi ikon baru berupa ikan. Serta dibelikan mobil pengangkut sampah jadi tidak nitip lagi ke DLH supaya gak antri,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *