Tebarkan Kebaikan Patra Niaga dan BDI di Regional Kalimantan Sembelih 119 Ekor Hewan Qurban

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com– Sebagai bentuk perayaan hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Pertamina Patra Niaga bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam Pertamina (BDI) di Regional Kalimantan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 119 ekor yang terdiri dari 79 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Jumlah ini merupakan hasil qurban yang dikumpulkan dari para pekerja, mitra kerja, rekanan, koperasi karyawan dan Hiswana Migas yang berada di Regional Kalimantan

Pembagian daging qurban diserahkan secara simbolis oleh Ketua BDI PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Risan Datasaputra, kepada masyarakat dan masjid sekitar PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan di Balikpapan. Sedangkan pembagian daging qurban di lokasi diluar Kantor Balikpapan diserahkan langsung oleh BDI lokasi kerja masing-masing ke masyarakat sekitar.

Risan mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini rutin dilaksanakan oleh BDI bersama PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah dan berbagi kepada masyarakat sekitar. ”Setiap perayaan Idul Adha, kami berkesempatan untuk ikut merayakan dan menyalurkan daging qurban kepada masyarakat sekitar dan hal ini merupakan bentuk pengabdian keluarga besar Pertamina dalam memperingati hari raya Idul Adha,” ungkapnya.

Sementara itu, Area Manager Communication & CSR Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, menyampaikan bahwa sebagai bagian dari masyarakat sekaligus pengelola penyaluran energi berupa BBM, LPG dan lainnya, kami berkomitmen untuk terus menjalankan proses bisnis menyalurkan energi ke seluruh pelosok negeri serta memberikan manfaat yang bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat sekitar wilayah operasional

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga melibatkan peternak lokal untuk menyediakan hewan qurban yang berkualitas sebagai upaya Pertamina untuk mendukung pemberdayaan peternak sapi. Semoga ibadah qurban ini mampu memberikan berkah bagi Perusahaan serta menjadi motivasi kami untuk selalu berkomitmen mengembangkan dan memastikan ketersediaan energi kepada masyarakat,” pungkas Arya. (*/ Ries).

251

Leave a Reply

Your email address will not be published.