Tegaskan Pengurus Pencak Silat Harus Komitmen, Basri: Kualitas dan Prestasi Atlet Harumkan Kabupaten Paser

Tana Paser, Metrokaltim.com – Saat ini, terdapat 8 aliran pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Paser. Yakni, PSHT, Pagar Nusa, Perisai Diri, PSHT Pusat Madiun Cabang Paser, IKS PI Kera Sakti, Asad, Tapak Suci, dan Sepecut Marabunta.

Ketua IPSI Kabupaten Paser, Mansur meminta dan menegaskan untuk para pengurus dari delapan aliran pencak silat, selalu solid satu sama lain. Serta tetap komitmen, guna mengembangkan olah raga pencak silat di Kabupaten Paser.

“Dengan pencak silat ini, kita bisa mendukung dan berpartisipasi untuk kemajuan daerah. Karena mampu mencetak atlet profesional, serta mengukir prestasi. Dan mampu bersaing hingga level nasional,” kata Basri, Minggu (14/2).

Dengan bersaing tingkat provinsi hingga level nasional. Tentunya mengharumkan nama Kabupaten Paser. Dikatakannya, untuk meningkatkan kualitas atlet pencak silat, pastinya memerlukan dukungan semua pihak.

“Begitupun sarana penunjangnya harus diperhatikan. Bagaimana kualitas (atlet) pencak silat bisa baik, jika sarana prasarana minim. Semoga saja kedepannya dapat diwujudkan adanya padepokan pelatihan,” tukas dia.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *