Tekan Angka Kejahatan, Personel Detasemen Gegana Laksanakan Patroli di Wilayah Hukum Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Untuk memberikan kenyamanan dan menjaga kemanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polresta Balikpapan melakukan patroli kesejumlah objek vital. Salah satunya adalah Bandara Sams Spinggan Balikpapan yang berada di wilayah Balikpapan Selatan.

“Sudah menjadi kegiatan rutin, Kami perintahkan kepada personel yang melaksanakan patrolit untuk melakukan patroli pantau situasi. Salah satunya adalah obyek vital seperti Bandara Sams Spinggan Balikpapan,” Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K, M.H, Kamis (5/01/2023).

Dijelaskan dalam patroli tersebut, pihaknya juga melakukan imbauan kepada petugas keamanan atau Satpam di masing – masing tempat tersebut untuk tetap waspada dan pantau situasi disekitar lingkungan kerjanya.

“Kepada petugas keamanan agar selalu waspada dan segera menghubungi atau melapor ke pihak yang berwajib jika terjadi gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Selain itu, patroli juga dilakukan ke tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana.

Ditambahkan Dansat Brimob, selain melaksanakan patroli sambang di kantor Perbankan, personel juga melakukan patroli mobile dibeberapa wilayah baik pedesaan maupun tempat keramaian lainya. Hal tersebut untuk memastikan kondisi wilayah di Balikpapan tetap aman kondusif.

“Selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan lancar, karena tidak ditemukan hal yang menjurus pada tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu Kamtibmas,” Dansat Brimob Polda Kaltim. (*/ Ries)

93

Leave a Reply

Your email address will not be published.